Duff McKagan

Dah Siap Gunz,,???
oke lanjut daah

Duff McKagan
Michael Andrew "Duff" "Rose" McKagan (lahir 5 Februari 1964), adalah musisi Amerika dan penulis yang dikenal terbaik untuk tiga belas tahun masa jabatannya di Guns n Roses.Pada bulan April 2010, McKagan digantikan Eric Avery sebagai bassist untuk Jane Addiction. Dia sempat rekaman dan tampil dengan band tersebut  sebelum hengkang  pada bulan September 2010. McKagan saat ini bassist untuk supergrup Velvet Revolver, vokalis dan gitaris untuk band sendiri.

Michael Andrew McKagan lahir di Seattle, Washington, bungsu dari delapan anak yang lahir dari Elmer (Mac) dan Alice (Marie) McKagan. Mereka adalah keluarga musik dengan setiap anggota setidaknya bermain satu instrumen. Bruce adalah saudara pertama yang mengajarinya bermain bass,
, McKagan adalah penggemar aktor seperti James Gang, Sly stone, Led Zeppelin, Vanilla Fudge, Jimi Hendrix, dan New York Dolls. Idolanya saat itu Johnny Thunders.
Meskipun dikenal sebagai pemain bass, McKagan juga bermain drum di beberapa band, termasuk  dengan Seattle pop-punk band Fastbacks (yang bergabung pada usia 15 di 1979) dan The Vains dengan “Utting Chris”. Antara 1979 dan 1982 ia memimpin dan memainkan gitar di band punk “The Living” yang membuka pertunjukkan untuk Hüsker Du dan D.O.A dan memiliki pengikut setia. Pada tahun 1980, Utting keluar dari band sehingga McKagan  bisa fokus pada gitar dan pendatang baru Greg Gilmore dibawa sebagai drummer hingga band ini menjadi jauh lebih kuat dan fokus. Band ini memainkan banyak pertunjukan dan dicatat sebagai demo yang belum pernah dirilis. “The Living” penting untuk Greg Gilmore (Drumer Mother Love Bone) Pada waktu itu, Greg Gilmore juga bermain di band heavy psychedelic “Chubby Children” sebelum pindah ke Mother Love Bone. Selain drum dan bass, McKagan juga memiliki kemampuan untuk memainkan alat musik lainnya: ia memainkan gitar dan bahkan memainkan piano pada lagu  "Misery" dari album Loaded “Dark Days”.

Pada tahun 1984 McKagan bekerja untuk waktu yang singkat di restoran Angus Black di Northridge, CA sebagai appetizer server, sebelum membuat gebrakan besar dengan GNR.
Menjawab sebuah iklan untuk pemain bass di sebuah majalah lokal, McKagan menuju ke California, pada usia sembilan belas tahun. Di California, ia bertemu gitaris Slash dan drummer Steven Adler dari Road Crew di L.A.'s legendary 24-hour deli and rock hangout, Canter's. McKagan berharap bertemu dgn anak punk dengan style rock 70-an, namun ia menemukan dua orang berambut panjang sebagai gantinya.
"Ketika saya bertemu Slash dan Steven untuk pertama kalinya", katanya, "itu aneh, karena aku belum pernah bertemu orang seperti ini sebelumnya -. Kami pergi keluar malam itu dan mabuk, dan kemudian kami memiliki band naas ini . Ini adalah band Slash, Road Crew. "
Dia menjelaskan kota kelahirannya sebagai "kota rock n roll yang gaduh dengan tanah tidak rata."
Guns N 'Roses (1985-1997)

Dari puing-puing dari band LA Guns dan Hollywood Rose, Axl Rose dan Izzy Stradlin bergabung dgn Tracii Guns, Ole Beich, dan Rob Gardner untuk membentuk Guns N 'Roses.. McKagan menjadi bassis band, menggantikan Beich, dan setelah dua hari latihan, kelompok yang baru terbentuk memainkan debut mereka manggung sebagai GN'R pada Kamis malam di Troubadour. Seperti dengan irama gitaris Izzy Stradlin, McKagan juga telah retak di penanganan vokal pada lagu GN'R seperti Use Your Illusion II "So Fine" dan beberapa lagu dari dari cover album The Spaghetti Incident, termasuk " Attitude ", yang di oppulerkan oleh Misfits.

Dia membawa pengaruh punk rock nya ke Group, menjadi seorang penggemar besar Sex Pistols, Ramones, dan The Clash. Dia mengutip Paul Simonon The Clash sebagai bassis favoritnya, dan juga sangat menyukai Sid Vicious.
Adler dan Izzy hengkang dari band pada tahun 1990, dan 1991.Sementara itu, pada tahun 1990, McKagan dan Slash menulis dan memainkan beberapa lagu di Iggy Pop "Brick by Brick."


Setelah upaya setengah mati di rehabilitasi narkoba, dia memulai karir solo dengan “believe in me” 1993. Album ini adalah proyek di mana McKagan memainkan hampir semua instrumen di setiap lagu.

Pemulihan
Pada tanggal 10 Mei 1994, McKagan menjadi sakit parah karena pembengkakan  pankreasnya seukuran bola (karena alcohol akut). Dia telah mencoba untuk mengekang kebiasaan minum dan obat, dengan memberikan kokain dan vodka, dan beralih ke anggur dan bir lite. Di rumahnya di Seattle, ia jatuh dari tempat tidur ke lantai dan tidak mampu untuk bangun. McKagan mengalami nyeri tajam di perutnya. Ia berhasil menghubungi seorang teman dekat, dan dibawa ke Rumah Sakit Northwest Medical Center di Seattle, WA.
Pankreas McKagan membengkak dan enzim pencernaan telah bocor ke dalam tubuhnya, memberinya luka bakar tingkat ketiga di bagian bawah tubuhnya. Dokter tidak segera mengoperasi, melainkan McKagan dipantau selama beberapa hari. Jika operasi telah terjadi, McKagan akan harus menghabiskan sisa hidupnya di dialisis. Pembengkakan turun, dan McKagan telah mendapatkan pelajaran yang keras. Para dokter mengatakan kepadanya bahwa jika ia tidak berhenti minum, ia akan mati dalam waktu satu bulan, jadi dia memutuskan untuk tidak mabuk.

Solo tahun (1993-2000)
Pada tahun 1995 ia bekerja sama dengan Slash di solo proyeknya " Slash Snakepit ", menulis sebuah lagu yang berjudul " "Beggars and Hangers-On"
McKagan juga mencoba karir akting pada tahun 1997. Dia memiliki bagian dalam Sliders serial TV, yang disiarkan pada bulan Mei tahun itu, sebagai  vampir rocker(Death Rocker Vampire) .

Dan akhirnya singkat cerita nih, Pada tanggal 27 Agustus 1997, dia mendapatkan anak pertamanya, Grace, hasil hubungan nya dengan model / desainer baju renang Susan Holmes. Mereka menikah pada 28 Agustus 1999. Pada tanggal 16 Juli 2000, mereka memeproleh anak kedua mereka setelah mengalami perjuangan yg berat di atas kasur, hehe yaitu Mae Marie.
cantik ya anaknya,,
apa lagi emaknya ,,wkwkwk
(ngelirik gambar di samping)











__Awal terjun ke band_

Awalnya sebuah pertemuan teman-teman jamming bersama di Viper Room, McKagan membentuk kelompok neurotik Outsiders dengan Steve Jones dari Sex Pistols, John Taylor dari Duran Duran dan Guns Roses rekan Band N 'pasangan Matt Sorum. Mereka merekam satu album, neurotik Outsiders (1996) Maverick Records, dan melakukan tur singkat dari Eropa dan Amerika Utara.
Mereka bersatu kembali sebentar pada bulan April 1999 untuk tiga pertunjukan di Viper Room.
Band bersatu kembali pada tanggal 7 Desember 2006 untuk satu kinerja.

Velvet Revolver
Sejak April 2002, McKagan telah bermain gitar bass untuk Velvet Revolver bersama dengan anggota kelompok mantan Guns n Roses, Slash dan Matt Sorum, serta gitaris Dave Kushner dan penyanyi Scott Weiland. Debut album mereka Contraband dirilis pada tahun 2004 dan memuncak pada puncak Billboard 200 chart. Album kedua kelompok, Libertad berjudul, dirilis pada tanggal 3 Juli 2007. McKagan tur dengan band, sampai Scott Weiland meninggalkan band pada tanggal 1 April 2008, untuk menyatukan kembali dengan Stone Temple Pilots.
'sekian Guns..,.,
Moga bermanfaat, kalo ada yg lebih lengkap,,
Harap jngan malu-malu untuk menambahkan.,
Hehe
Keep rock lah

Sumber: Macem-macem, dari nanya ke orang yg lbih tua, cari d google, dll..

4 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

kok grace lahir dulu sblum pernikahan itu maksudnya gimnana???

vincentiaintan2001 mengatakan...

Nyirih dlu bru nikah

odessadaby mengatakan...

Tato Habanero Extra Long Digital Titanium Styler
Tato titanium belly button rings Habanero Extra Long Digital Titanium Styler titanium wheels Chrome. $29.95. Tato's Habanero Extra mens titanium rings Long HD samsung watch 3 titanium Color Bundle is a full apple watch titanium vs aluminum color bundle with a stunning new

Posting Komentar

Kalo ada yang kurang, bisa di tambahkan melalui saran dan kritik atau mungkin ada beberapa informasi yang ingin di bagi, kirim email ke yudigunner@gmail.com
thanks,,,,

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates