Izzy Stradlin

Guns N 'Roses
Izzy Stradlin
Izzy Stradlin

Jeffery Dean Isbell (lahir April 8, 1962 ), lebih dikenal dengan nama panggung Izzy Stradlin, adalah musisi Amerika, dikenal sebagai salah satu penulis lagu dan gitaris ritme band hard rock Guns N ' Roses 1985-1991 .

Kehidupan Awal.
lahir Dengan nama Jeffery Dean Isbell di Lafayette, Indiana, dari keturunan Inggris, Perancis dan Skotlandia Lafayette, Stradlin berkata, "Rasanya dingin tumbuh di sana Ada sebuah gedung pengadilan (Tippecanoe County Courthouse) dan sebuah perguruan tinggi (Universitas Purdue), sungai (Wabash) dan rel kereta api. Ini adalah kota kecil, sehingga tidak ada . banyak yang harus dilakukan Kami naik sepeda, panci merokok, masuk ke masalah - itu cukup Beavis dan Butthead benar-benar "

Musik favorit pertama Izzy termasuk Hanoi Rocks, Alice Cooper, Led Zeppelin, Aerosmith, Scorpions, The Doors dan Rolling Stones, tetapi pengaruh terbesar adalah neneknya, yang punya band bersama dengan teman-temannya. Stradlin berbicara orang tuanya untuk membeli kepadanya drum kit. Ketika ia 14 tahun Stradlin mulai bermain di sebuah band, bernama "AXL" dengan beberapa teman. Salah satunya adalah William Bruce Bailey, lebih dikenal sebagai Axl Rose. "Kami orang berambut panjang di sekolah tinggi Anda adalah baik atlet atau Stoner. Kami bukan atlet, jadi kami akhirnya nongkrong bersama-sama. Kami akan bermain mencakup di garasi. Tidak ada klub untuk bermain, jadi kami tidak pernah berhasil keluar dari garasi Axl benar-benar malu bernyanyi saat itu.. Tapi aku selalu tahu dia penyanyi. "

Setelah lulus Stradlin memutuskan bahwa Indiana tidak cukup jika ia ingin mengejar karir musik. Dia mengepak drum ke dalam mobilnya dan menuju Los Angeles. Dia mencoba peruntungannya sebagai drummer dengan beberapa band, kemudian beralih ke bass untuk sementara waktu. Setelah beberapa tahun di Los Angeles, Stradlin bergabung dengan Axl, dan mereka berakhir bermain bersama dalam sebuah band mereka menelepon Rose (kemudian disebut Hollywood Rose), yang merupakan band pertama Stradlin bermain gitar masuk Pada tahun 1984 , ia sempat pergi untuk bergabung dengan Sunset Strip staple, London (yang bergulir keanggotaan termasuk Nikki Sixx dari Mötley Crüe serta Blackie Lawless WASP antara jajarannya). Namun, dia kembali bermain dengan Rose pada saat band ini untuk menyelesaikan tahun ini dengan bermain pertunjukan di 'Dancing Waters' klub di Los Angeles.

Rose menjadi di Hollywood Rose, dan kemudian bubar sebelum kembali bersatu dan morphing menjadi Guns N 'Roses. Sejarah awal band ini membingungkan, tapi pada bulan Juni 1985 lineup klasik Guns N 'Roses memulai tur pertama mereka, "Hell Tour" terkenal yang memba wa mereka di sepanjang pantai barat AS ke Seattle, kota kelahiran gitar bass pemain Duff McKagan. Sekitar waktu itu, mengadopsi Stradlin terlihat gipsi dan mulai bermain gitar mencari klasik (hollowbody dan semi-hollowbody, serta Telecaster), baik sebagai upeti kepada idolanya, gitaris Rolling Stones Keith Richards. Ketika "Appetite for Destruction" tur berakhir, Stradlin, bersama dengan bandmates Slash, Duff dan Steven, tergeser dari minum berat dan penggunaan narkoba yang telah menjadi merek dagang dari band. Tidak seperti yang lain, Stradlin akhirnya berhasil mengatasi godaan keracunan terus menerus dan dibersihkan. Dia mengatakan bahwa tur dengan Aerosmith pada tahun 1988 adalah sumber inspirasi yang besar: "Ini seperti, terima kasih Tuhan, kita harus bertemu beberapa orang yang tidak kacau aku akan pergi keluar untuk menonton dan mereka akan suara sialan menakjubkan!! Saya pikir, kita akan harus benar- benar menarik sialan ini bersama- sama untuk mengikuti, karena mereka benar, kau tahu Dan dengan kita, bahkan saat itu, seperti musik sudah mengambil kursi kembali ke semua yang lain? sialan ... " Apa yang akhirnya membuatnya mengambil keputusan untuk menyerah obat adalah insiden terkenal di papan pesawat di mana dia ditangkap karena kencing di dapur pesawat. Setelah kejadian itu, Stradlin menjadi sasaran tes urin acak untuk obat.

Izzy Stradlin sering dilihat sebagai seorang pen diam dalam "The Most Dangerous Band In The World", dan ini menjadi lebih banyak terlihat selama tahun 1991 tur "Use Your Illusion". Stradlin tidak bepergian dengan band lagi. Dia, istri Swedia-nya, Annica, dan anjingnya memiliki bus swasta yang membawa mereka dari pertunjukan ke pertunjukkan. Dia berkomentar lebih lanjut bahwa ini harus dilakukan dengan upaya di sisa mabuk saat berada di sekitar orang yang masih minum dan menggunakan obat. Stradlin juga menyebutkan bahwa setelah menembakkan Steven, ia merasa bahwa suara Matt Sorum yang "tidak bekerja" untuk band. Dia merasa bahwa Steven penting untuk suara band. Juga, telah dicatat oleh Axl dan Slash bahwa ia hanya tidak bersenang-senang dengan band lagi, dan tidak lagi menikmatinya. Stradlin akhirnya meninggalkan band pada tanggal 7 November 1991 , di tengah- tengah tur dunia mereka.

Setelah Guns N' Roses
Setelah Guns N' Roses dia kembali ke Indiana dan mulai merekam lagu-lagu yang berakhir di album solo pertamanya dengan band-nya Ju Ju Hounds, Izzy Stradlin dan Ju Ju Hounds, dirilis pada tahun 1992 . Musik itu lebih santai dan sederhana dari Use Your Illusion I dan II Mereka menerima ulasan yang adil dan keluar pada pengganti tour.In dunia 1993 di GN'R Stradlin, Gilby Clarke, melukai pergelangan tangannya dalam sebuah kecelakaan sepeda motor dan band yang akan datang Tur Eropa dalam bahaya. Sebuah solusi cepat yang dibutuhkan, dan Stradlin mampu mengisi kesenjangan. Namun, setelah kewajiban turnya dipenuhi, ia segera kembali ke Indiana untuk mengambil waktu jauh dari industri musik. Stradlin dijanjikan untuk menerima royalti ia merasa berutang oleh band dengan imbalan ini. Ia sering bepergian dan berdedikasi banyak waktu untuk dua kepentingan yang kuat: motor dan balap. Dia bahkan membangun jalur dekat dengan rumahnya. Stradlin tahun 1998 kembali ke dunia musik dengan album solo kedua, 117 °. Seperti sebelumnya, dia tertarik in promoting album - ia setuju hanya untuk melakukan beberap a wawancara - dan memainkan beberapa pertunjukan live. Ternyata bahwa akan rilis terakhir Stradlin pada label Geffen. Dalam penggabungan besar label ke Dreamworks, Stradlin dan banyak lainnya dijatuhkan (bersama Duff McKagan). Pada tahun 1999 ketiga solo album Ride On, album Jepang saja, dirilis pada label Universal Victor. Kali ini Stradlin sebenarnya melakukan tur kecil di Jepang sebagai promosi. Sebuah album keempat disebut Sungai keluar pada tahun 2001 dirilis oleh Sanctuary kemudian kembali dirilis di AS oleh Canoga California Records label indie berbasis Bilawn Taman, diikuti oleh On Down The Road pada tahun 2002 .

Beberapa mantan bandmates memintanya untuk bergabung dengan Velvet Revolver ketika dalam tahap pembentukan, tetapi ia menolak karena keengganannya untuk bekerja tanpa vokalis, dan keengganan untuk kehidupan di jalan. Pada tahun 2003 Stradlin merekam album keenam, Like A Dog. Beberapa salinan promo dibuat, tapi tidak dirilis. Dua tahun kemudian, petisi dibentuk oleh Stradlin kipas Apakah Villiers memiliki salinan promo dijual kepada penggemar Stradlin itu. Petisi sangat sukses dengan lebih dari seribu tanda tangan. Pembuat petisi, yang juga host Fansite Izzy Stradlin yang besar, dihubungi oleh Stradlin. Dia telah memutuskan untuk merilis Like A Dog, menjual mereka untuk $ 20 untuk para penggemarnya. Pada tahun 2004 , Izzy Stradlin dan Duff McKagan, mantan Guns N 'Roses bandmate, muncul di album Bubblegum Lanegan Markus. Stradlin mengumumkan pada awal 2006 bahwa ia sedang mempertimbangkan melepaskan beberapa lagu dikeluarkan dari albumnya antara lain tersembunyi di lantai dasar rumahnya. Dia juga menyatakan album baru sudah akan selesai, dan bisa menghantam rak dalam waktu dekat. Seperti mantan anggota sesama Guns N 'Roses, Matt Sorum, tampak bahwa Stradlin dan Axl Rose telah memperbaiki retak persahabatan mereka, seperti dilaporkan bahwa Rose menghadiri sebuah pesta ulang tahun yang diadakan untuk Stradlin di New York.

BACK ON THE ROAD WITH GUNS N' ROSES
Pada tanggal 17 Mei 2006 , Stradlin muncul di panggung dengan Guns N' Roses untuk menyanyikan lagu Nightrain , Think About You dan Patience. Stradlin juga dilakukan lima lagu dengan Guns N 'Roses di Download Festival di Inggris pada tanggal 11 Juni, 2006 di Praha di Republik Ceko pada 13 Juni 2006 dan di Nijmegen di Belanda pada tanggal 2 Juli 2006 . Lagu-lagu adalah "Patience", "Nightrain", "Used To Love Her", "Think About You", "Paradise City" dan "You Could Be Mine". Dia juga muncul di panggung di Oslo Spektrum, Norwegia selama konser pada tanggal 8 Juli 2006 . Stradlin juga telah membuat penampilan dengan Guns N ' Roses selama pertunjukan sejumlah Inggris. Dia muncul di Sheiffield yang Hallam FM aula, Newcastle Metro Radio Arena pada 19 Juli 2006 , Glasgow SECC pada tanggal 22 Juli 2006 , Manchester Manchester Evening News Arena pada tanggal 23 Juli 2006 , di Birmingham di Pusat Pameran Nasional pada 25 Juli 2006 , di Nottingham Arena pada 27 Juli 2006 . Juga pada 29 Juli di Wembley Arena, London dan 30 Juli di Stradlin venue.Izzy yang sama membuat penampilan pertamanya dengan GN'R pada tahun 2006 tur mereka di Amerika Utara pada acara pertama dari tiga di Gibson Amphitheatre di Universal City, CA (Desember 17, 2006 ). Dia guesting pada Think About You , Used to Love Her, Patience, Nightrain dan Paradise City. Dia juga akan muncul pada tanggal 19 dan 20 di Amphitheatre Gibson untuk bermain bersama. Belum lama ini, Stradlin telah kontak dengan empat personil "The Original Guns" lainnya, dan didekati oleh Steven Adler tentang kemungkinan tur reuni, yang Adler katakan akan menjadi "Reuni Terbesar Dalam Sejarah". Stradlin tampaknya mendukung ide ini.

New Album (Miami)
Pada 3 Mei 2007, Izzy mengumumkan pada www.Chopaway.com bahwa album baru akan dirilis di iTunes sekitar bulan Mei-Juni 2007, dan pada tanggal 30 Mei, catatan dirilis. Album ini sebuah 'iTunes Only' eksklusif rilis, tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Australia dan Eropa secara bersamaan, dan tidak ada rilis CD fisik yang direncanakan. Fitur album 11 lagu yang direkam di Kriteria Studios di Miami, termasuk "Building In The Sky," "Let Go," "TJ" dan "FSO Ragga." Album baru ini dijelaskan oleh gitaris Rick Richards sebagai "sedikit keberangkatan dari" Like A Dog " but stile quite a rocker." Klip "TJ" dan "FSO Ragga" dapat didengarkan di [ www.Chopaway.com ]

0 komentar:

Posting Komentar

Kalo ada yang kurang, bisa di tambahkan melalui saran dan kritik atau mungkin ada beberapa informasi yang ingin di bagi, kirim email ke yudigunner@gmail.com
thanks,,,,

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates